Ads 468x60px

Labels

aneh (22) Cinta (8) elektro (21) hobby (1) info (76) keren (35) kesehatan (17) Khusus (6) komik (6) Luar angkasa (6) lucu (5) menarik (49) misteri (7) OTOMOTIF (5) sejarah (4) serem (8) unik (9) wawasan (26)

Featured Posts Coolbthemes

14 Des 2009

Home » » Film Kiamat Laghe?

Film Kiamat Laghe?

Pecinta film dunia kini disuguhi tren kisah kiamat. Film seperti ini masuk jajaran film terlaris. Sebut saja, 2012, lalu menyusul Carriers.

Carriers yang diluncurkan 11 Desember 2009 bercerita tentang drama mencekam antara hidup atau mati. Film garapan sutradara Alex Pastor dan David Pstor ini mengangkat kisah perjalanan empat anak muda dari padang gurun menuju ke pantai untuk menghindar dari
kehancuran dunia. Walaupun itu sulit, karena umat manusia yang berada di muka bumi terancam punah akibat virus mematikan yang sudah menyebar.

Demi menghindari virus mematikan itu, Danny (Lou Taylor Pucci), Brian (Chris Pine), Bobby (Piper Perabo) dan teman sekolahnya Danny yaitu Kate (Emily Vancamp), pergi ke barat daya Amerika untuk mencari tempat yang paling aman.

Dilematisnya, selama empat hari perjalanan, mereka dihadapkan pada sebuah keputusan moral bahwa manusia harus siap menghadapi kenyataan, tak kekal abadi di dunia atau meninggal. Dari situ, mereka akhirnya tersadar bahwa musuh terbesar adalah bukan virus yang menyerang manusia, tetapi sisi gelap yang ada dalam diri mereka masing-masing.

Carrier pun akhirnya menjadi salah satu film terbaru di antara banyaknya film yang mengangkat isu kematian dan hari akhir dunia alias kiamat.

Sebut saja, yang terakhir laris manis di pasar film dunia, 2012. Film yang dibintangi John Cussack ini mampu menarik minat masyarakat dunia untuk menonton, dengan daya tarik cerita yang mengangkat isu kehancuran dunia.

Bukti tingginya jumlah penonton dengan capaian uang yang mencapai ratusan miliar rupiah yang berhasil dikumpulkan dari penayangannya di 105 negara di penjuru dunia, bisa jadikan parameternya.

Selama bertahun-tahun, para pembuat film memang telah berbaik hati mengungkapkan banyak hal dan beragam cara dalam menggambarkan akhir dunia. Kekuatan skenario pun dikedepankan. Ada yang dimakan zombie, terkena tornado raksasa, atau hilang dalam neraka raksasa disebabkan oleh meteor menyala.

Sebut saja The Day After Tomorrow yang mengangkat isu pemanasan global. Es di kutub utara mencair ditambah jatuhnya meteor dari angkasa yang membuat bumi luluh lantak diterjang air bah. Di sini manusia dengan segala kuasanya, berusaha tetap bertahan hidup.

Pengambaran itu teryata disukai masyarakat dunia. Ukurannya, film bencana itu tercatat dalam jajaran film terlaris dunia pada masanya.

Belum lagi film Knowing yang dibintangi Nicholas Cage. Film ini mampu menyedot jutaan mata orang di seluruh penjuru dunia untuk menyaksikanya. Cage diperlihatkan begitu tegar menghadapi akhir dunia.

Indahnya, film ini membeberkan paparan spiritual yang jauh berbeda dengam film Hollywood kebanyakan. Satu contohnya, hidup dan mati sebagai suatu kepastian yang hanya dimiliki Tuhan dan tak bisa dilawan manusia, dengan cara apa pun.

Terakhir, film Zombieland yang menggambarkan akhir sebuah kematian, di mana harus bertahan hidup melawan zombie atau mayat hidup. Sekadar catatan, film ini di Amerika Serikat meraih simpati cukup baik karena mampu mengalahkan film New Moon. Meski dibintangi aktor dan aktris baru, namun penampilan Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson yang mencoba mempertahakankan hidup dan tempat kehidupannya tetap mempesona.

Jelas dominasi film terlaris dunia, hampir dikuasai film-film yang mengedapan kekuatan cerita hidup. kematian, dan akhir dunia. Kendati tak bisa dipungkuri, tetap ada satu atau dua film drama yang menyodok di jajaran atas film terlaris dunia.
Share this games :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha

Posting Komentar