Ads 468x60px

Labels

aneh (22) Cinta (8) elektro (21) hobby (1) info (76) keren (35) kesehatan (17) Khusus (6) komik (6) Luar angkasa (6) lucu (5) menarik (49) misteri (7) OTOMOTIF (5) sejarah (4) serem (8) unik (9) wawasan (26)

Featured Posts Coolbthemes

15 Des 2009

Home » , » ALaT MusiK TanPa DisenTuH

ALaT MusiK TanPa DisenTuH

Tahukah sekalian bahwa ada alat musik yang cara mengoperasikanya dengan tidak disentuh.
Nama alat music tersebut adalah

Theremin 
Spoiler for Theremin:


Theremin aslinya disebut sebagai aerotherphone / etherophone atau termenvox / thereminvox merupakan teknologi awal instrumen music elektronik yang dikontrol tanpa disentuh oleh pemainya. Nama tersebut diambil oleh orang Rusia yang menemukan alat musik tersebut yaitu Professor Leon Theremin dan dipatenkan pada tahun 1928.

Bagian pengontrol terdiri dari dua antena yang merasakan/mengesean posisi tangan pemain dan mengendalikan oscillator untuk frekuensi dengan tangan satu dan amplitudo (volume) dengan tangan satunya lagi. Sinyal elektronik dari Theremin dikirim ke speaker. Sinyal elektronik ini juga disebut sebagai gelombang radio.
Theremin juga dihubungkan dengan suara eerie yang digunakan dalam soundtrack film seperti pada film Spellbound, The Lost Weekend dan The Day the Earth Stood Still.

Theremin mempunyai dua tipe yaitu Analog Theremin dan Digital Theremin. Seperti gambar dibawah ini, sebelah kiri merupakan Analog Theremin, dan kanan merupakan Digital Theremin.
Spoiler for Analog & Digital Theremin:


Spoiler for Salah seorang pemain Theremin:


Ini ada Video Cara Mainnya..!!!sumpah,keren abeeesss..bisa dibuka di:
http://www.youtube.com/watch?v=xcTPRjiCs6s&feature=player_embedded
Share this games :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

krn video nya..

Posting Komentar