Ads 468x60px

Labels

aneh (22) Cinta (8) elektro (21) hobby (1) info (76) keren (35) kesehatan (17) Khusus (6) komik (6) Luar angkasa (6) lucu (5) menarik (49) misteri (7) OTOMOTIF (5) sejarah (4) serem (8) unik (9) wawasan (26)

Featured Posts Coolbthemes

17 Des 2009

Home » , » alaT Kuno KEdokTeran Yang MeNgeriKan

alaT Kuno KEdokTeran Yang MeNgeriKan

Ini Dia aLaT kedokteRan Yang SereM aBis,LiaT n SiMak Aja Yang DibawAH iNi:
1. Tobacco Enema (1750-1810):


AlaT ini Direkomendasikan oLeh Richard Mead di tahun 1745,aLat ini Digunakan Oleh tim Medis untuk Memasukan Asap ke Dubur atau Anus orang yang pingsan karna tenggelam pada abad 18an.Asap yang Dimasukan Asap tembakau dan
katanyaa(gak tau yeee,bukan jaman g tuh :D)Bisa Bangunin Orang yang pingsan ituh..Tapi penggunaanYa dihentikan pada tahun 1811 ole BenJamin Brodie karna bahaya Nikotin pada tembakau.Makasi ya pak T_T 

2.Serviks Dilator (1800)  Cervical Dilator
Alat ini digunakan untuk melebarkan leher rahim wanita selama persalinan, dengan jumlah pelebaran diukur pada skala oleh pegangan.Dilator ini kayaknya sering terlalu menikmati karena sering menyebabkan leher rahim jadi robek.Tapi kayaknya dokternya yang menikmati,haha ^^V

3. Artificial Leech (1840):

AlaT ini Dipergunakan untuk operasi penyakit Mata dan TelinGa.Pertumpahan darah dengan lintah yang begitu populer diciptakan pada 1840. Baling PisauNya(keliatan kan?)dapat memotong luka di kulit pasien,  sedangkan silindernya akan digunakan untuk menghasilkan vakum yang disedot darah.
Lalu apa hubungannya mah matA ya??

4. Double Guillotine (1860):

guillotine ganda ini didesain sdemikian rupa biar kedua amandel bisa dilepas pada waktu yang sama. Amandel guillotines digantikan oleh forsep dan pisau bedah pada awal abad ke-20 karena berkurangnya tingkat tinggi dan sifat tidak tepat perangkat, yang sering meninggalkan sisa-sisa amandel di dalam mulut.
5. Screw "Gag" (1880-1910):

Dipergunakan untuk membuka paksa mulut pasien yang dibius biar bisa bernapas.

6. Saw (1830-60):

Gergaji yang dipergunakan untuk menggergaji luka yang dianggap sangat sulit untuk di operasi.Tapi kayaknya mendink gak usa operasi de.
7. Backward "Scissors (1500):

Gergaji yang diukir begitu rumit yang dipamerin Dokter bedah taun ithu.Tapi Gergaji ini dipergunakan untuk melakukan operasi untuk amputasi,Tentunya celah ukirannya malah jadi tempat berkembang biak kuman.

8.Hysterotome / Metrotome (1860-90s)
Hysterotome / Metrotome
Hysterotome / Metrotome (1860-90s)
Hysterotome atau metrotome ini digunakan untuk memotong leher rahim selama histerektomi.
9. Knive for Cutting (1770):



Pisau dan gunting yang biasa digunakan untuk operasi dan juga sunat,Mau disunat pake ituuu??

10. Manual Trepanation Skull (1800):

Alat yang dipergunakan untuk operasi organ bagian dalam kepala,Alat ini adalah bor bertenaga tangan dengan pisau yang berbentuk silinder yang digunakan untuk Masuk ke dalam tengkorak.Paku di tengah digunakan untuk memulai prosedur.


11.Lithotome (1740s-1830-an)
Lithotome
Lithotome ini digunakan untuk memotong kandung kemih untuk menghilangkan batu.Poros berisi pisau tersembunyi yang dimasukkan ke dalam kandung kemih dilepaskan dengan menggunakan pegas yang menangani.
 
12. Tools For Operations On Hemorrhoids And The Uterus (1870) :

Alat ini digunakan untuk memotong wasir dan tumor rahim/ovarium.Rantai itu dilingkarkan di atas dan mengencangkan massa menggunakan ratchet,untuk menghentikan sirkulasi darah ke daerah tersebut.

13. Combating Hernia (1850):

Alat ini akan dimasukkan kedalam area tubuh yang terserang hernia dan akan dibiarkan dalam beberapa minggu, kemudian alat ini akan dikeluarkan, dan luka bekas penggunaan alat ini akan menyembuhkan hernia.

14. "Compass" for The Exact Location Bullets In The Body (1915):

Alat yang berbentuk seperti kompas ini akan digunakan untuk menandai tertembak peluru, dengan alat ini letak peluru akan di tandai

15. Tool To Extract The Bullet (1500):

Dengan menggunakan alat ini lah peluru yang menembus masuk kedalam tubuh akan dikeluarkan.Sakit Ga ya?

16.SCarificator (1910an-20an)
 
Scarificator

Scarificators digunakan dalam pendarahan.Semi-loaded pisau dalam perangkat ini akan memotong ke dalam kulit, dan sebuah cangkir gelas bulat khusus dapat diaplikasikan di atas luka.Ketika menghangat, itu akan membantu menarik darah keluar pada tingkat yang lebih cepat.Ya..Memperbanyak darah yang keluar de iNtinya.


13.Pisau Amputasi (1700) Amputasi Knife
Pisau ini digunakan untuk amputasi pada abad ke-18 yang biasanya melengkung, karena ahli bedah cenderung membuat melingkar menembus kulit dan tulang otot sebelum dipotong dengan gergaji. Pada 1800-an, pisau lurus baru menjadi populer karena membuat lebih mudah untuk meninggalkan kulit penutup yang dapat digunakan untuk menutupi terkena tunggul.wew...kasian donk yang 1700an.

Ambil Hikmah Dari kEhiDuPan ini Ya..^^
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar