Ads 468x60px

Labels

aneh (22) Cinta (8) elektro (21) hobby (1) info (76) keren (35) kesehatan (17) Khusus (6) komik (6) Luar angkasa (6) lucu (5) menarik (49) misteri (7) OTOMOTIF (5) sejarah (4) serem (8) unik (9) wawasan (26)

Featured Posts Coolbthemes

1 Jan 2010

Home » , , » PeriLaku Aneh TuBuh KiTa

PeriLaku Aneh TuBuh KiTa



Tubuh kita melakukan beberapa hal yg tidak nyaman, kadang-kadang memalukan atau hanya hal-hal aneh. Tapi apa yang sebenarnya menyebabkan reaksi-reaksi ini?

Batuk

Tubuh anda memiliki mekanisme pertahanan untuk menyingkirkan iritasi. Oleh batuk, jalan napas akan dihapus dari iritasi, partikel asing dan mikroba. Dengan batuk, sensorik saraf sepanjang saluran pernapasan Anda terangsang sehingga memaksa iritan keluar dari hidung Anda. Flu ringan, infeksi sinus dan radang paru-paru semua meningkatkan produksi lendir tubuh, yang memicu batuk. Batuk juga merupakan gejala umum ketika saluran udara yang 'ketat', seperti dalam asma atau berat merokok.

Bersin

Partikel asing atau iritasi di dalam hidung Anda dapat memicu bersin. Iritasi ini mencakup udara dingin, debu atau lada. Ketika Anda masuk angin, tubuh Anda membuat lendir untuk menjebak virus, dan bersin membantu memaksakannya. (Dan penyakit) dari tubuh Anda. Bersin dapat lebih lanjut dipicu ketika seseorang memiliki alergi kepada hal-hal tertentu, seperti ketombe atau hewan. Selain itu, tiba-tiba perubahan iklim, perut penuh, paparan terhadap cahaya terang, atau sebagai gejala infeksi virus dapat memicu bersin.

Menguap

Penjelasan yang diterima untuk fenomena ini adalah bahwa menguap terjadi karena kadar oksigen di dalam paru-paru kita rendah. Menguap adalah refleks membuka mulut diikuti oleh inhalasi dan pengeluaran oksigen yg lambat. Juga, adalah cara untuk mengatur jumlah karbon dioksida dan oksigen dalam darah Anda.

Menggigil

Tubuh Anda perlu mempertahankan suhu inti sekitar 36,9 ° C, ketika suhu turun terlalu rendah, kulit reseptor mengirimkan sinyal ke otak, yang memerintahkan untuk menggerakkan serangkaian gerakan pemanasan. Menggigil, tubuh penuh otot berkedut di mana otot Anda kontraksi dan berkembang dalam keadaan cepat. Kegiatan berkedut ini menghasilkan panas, yang membantu untuk meningkatkan suhu tubuh. Ketika kita disuasana lingkungan dingin, virus yang dingin membuat suhu kita drop, itulah sebabnya mengapa kita sering menggigil bahkan jika kita berada dalam lingkungan yang hangat. Pilihan terbaik untuk menghentikan menggigil adalah untuk menambah lapisan pakaian.

Cegukan

Semua pengalaman cegukan dari waktu ke waktu, terutama setelah makan terlalu banyak makanan atau minum terlalu banyak alkohol. Cegukan disebabkan oleh kontraksi tiba-tiba diafragma, otot di dasar paru-paru. Kontraksi ini membuat dekat pita suara anda sangat singkat, yang menghasilkan suara cegukan. Cegukan biasanya menghilang setelah beberapa menit. Jika cegukan berlangsung selama berhari-hari, segera periksa ke dokter Anda. Cegukan adalah normal pada bayi baru lahir dan bayi.

Mata berkedut

Mata berkedut (myokymia) adalah kontraksi otot tak sadar kelopak mata yang biasanya mempengaruhi kelopak mata bawah. Penyebab pastinya masih tidak diketahui, tetapi mata berkedut karena alasan berikut: kurang tidur, stres, kurang tidur atau mata tegang. Berkedut juga telah dikaitkan dengan asupan kafein tinggi, lampu terang, kelelahan, terlalu banyak menonton TV, dan menatap komputer sepanjang hari. Kedutan kelopak mata biasanya merupakan tanda bahwa Anda perlu untuk istirahat dan rileks.

Menggaruk

Jika tubuh kita kehilangan kelembaban lingkungan karena hal-hal yang terkait kulit kita menjadi kering dan kekurangan minyak alami. Gatal biasanya disebabkan oleh pelepasan histamin, zat kimia dengan banyak fungsi dalam tubuh, baik sebagai akibat dari gigitan, alergi, iritasi atau penyakit. Melalui jalur saraf, sensasi ditransmisikan ke otak. Muka atau body lotion harus dapat menjaga jenis ini gatal-gatal di bawah kontrol; juga mencari pencuci tubuh dan sabun berlabel "pelembab."

Merinding

Merinding disebabkan oleh pengetatan otot-otot tubuh yang menarik rambut ke posisi tegak. Kondisi ini dimana benjolan kecil menutupi kulit dimulai dengan rangsangan seperti dingin atau takut. Merinding terjadi ketika arrector pilus, otot kecil yang menghubungkan dengan kulit folikel rambut, kontrak, dan membuat rambut berdiri akhir. Mereka adalah umum pada lengan dan kaki, tapi merinding secara teknis dapat muncul di manapun, termasuk di wajah, kulit kepala, dan dada.

Kram Kaki

kram kaki, adalah karena kontraksi yang menyakitkan salah satu dari otot-otot kaki (biasanya paha atau otot betis). Ini tiba-tiba dan menyakitkan. kejang otot dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk sakit otot, dehidrasi kekurangan mineral atau ketidakseimbangan hormon. Kejang dapat terjadi lebih pada malam hari, kadang-kadang karena kaki direntangkan lurus, pada dasarnya mendorong kejang. Untuk menghindari kaki kram, pastikan untuk meningkatkan asupan cairan ketika bekerja keluar. Namun, jika Anda mengalami kram jenis ini, memperlakukannya dengan baik peregangan, pijat otot dan berjalan-jalan untuk membantu meringankan rasa sakit.

Berkedip

Mata kita tetap bersih dan basah oleh air mata. Berkedip terjadi secara otomatis karena pasokan dua bentuk uap air ke mata kita, memastikan bahwa selalu basah dan untuk menjaga benda asing masuk dan mengganggu mata kita. Berkedip hanya berlangsung sepersepuluh detik, tapi itu semua waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan partikel-partikel debu dan cairan pelumas yang tersebar di seluruh bola mata.

Perut keroncongan

adalah suara gemuruh yang dihasilkan oleh gerakan gas melalui usus besar. Semua perut membuat suara selama pencernaan, tetapi bila ada yang tidak lengkap pada pencernaan makanan. Perut Anda keroncongan karena terdapat kelebihan gas dalam usus. Namun, sebagian besar bergemuruh akan terjadi jika Anda memiliki perut kosong atau kau lapar. Jika Anda memiliki ekstra-keras bergemuruh, satu sendok teh minyak zaitun atau secangkir teh herbal dengan lemon dapat membantu meringankan mereka.

Telinga Berdering

Dering di telinga, atau tinnitus bisa sangat mengganggu. Ada dua jenis menyebabkan tinnitus. Salah satu jenis adalah tinitus, di mana pengalaman seseorang dan telinga suara dering setiap hari, yang lain adalah jenis tinnitus akut, di mana seorang individu hanya akan mendengar suara-suara aneh di telinga dan kepala jika ada cairan atau infeksi pada telinga tengah Anda.

Melihat Bintang

Melihat bintang-bintang adalah disebabkan karena kekurangan oksigen hingga otak kekurangan darah. Umumnya ini terjadi jika anda berdiri terlalu cepat, meluruskan setelah membungkuk atau menderita pukulan ke kepala. Bintang-bintang yang Anda lihat sebenarnya neuron di korteks visual Anda salah-tembak, sebuah halusinasi di tingkat terendah. Umumnya ini kilatan cahaya kecil akan memudar dalam beberapa detik, namun jika sensasi ini berlangsung lebih dari beberapa saat yang lebih baik berkonsultasi dengan dokter.

Nafas Bau di Pagi Hari

Hampir semua orang bangun dengan napas buruk. Aliran air liur melambat selama tidur sehingga memungkinkan bakteri anaerob untuk berkembang. Bau yang tidak menyenangkan berasal dari produk limbah dari proses ini sering mengandung belerang, mineral yang memiliki bau busuk. Tidak peduli seberapa higienis Anda, bakteri ini akan selalu datang kembali.

Bersendawa

Penyebab bersendawa hanyalah gas. Ketika kita makan atau minum, kita juga mengambil udara ke dalam perut kita. Ketika ada terlalu banyak udara untuk masuk ke dalam perut kita, kita tidak punya pilihan selain membiarkan hal itu keluar ~ menghasilkan bersendawa. Minuman berkarbonasi seperti bir, minuman ringan atau sampanye membuat kita bersendawa lebih sebagai tambahan minuman-minuman ini mengandung gas. Kadang-kadang, Anda mungkin makan terlalu cepat, mengambil lebih jumlah udara di dalam dan yang juga bisa membuat Anda bersendawa.



Kentut

Kentut adalah gas yang Anda lulus dari usus melalui anus. Ada banyak penyebab kita kentut: ketika kita makan, kita menelan udara, gas yang dihasilkan selama pencernaan atau bahkan bakteri yang hidup dalam sistem pencernaan kita. Gas t ersebut terdiri dari sejumlah gas yang berbeda. Yang mengejutkan bukan metana yang menghasilkan bau yang mengerikan seperti kita semua kenal. Bau berasal dari gas hidrogen sulfida dan mercaptans. Kedua senyawa ini mengandung sulfur. Semakin sulfur dalam makanan yang smellier kentut akan Anda.

Muntah

Yah, semua orang kadang-kadang muntah dalam hidup mereka. Muntah adalah mengeluarkan isi perut Anda di luar dari mulut Anda. Muntah terdiri dari setengah makanan atau cairan yang dicampur dengan campuran pencernaan Anda yang keluar melalui mulut. Muntah mungkin disebabkan sejumlah besar penyebab, dapat tapi penyebab yang paling umum adalah infeksi. Beberapa kuman dapat memasukkan perut Anda bersama dengan makanan yang Anda makan. Kuman ini kemudian menyebabkan perut Anda untuk mendorong makanan naik bukannya turun dan tanah Anda sampai muntah. Kadang-kadang, muntah dapat terjadi karena makan berlebihan atau bahkan kombinasi yang salah makan makanan. Jadi, apa pun yang mengganggu lambung dapat menyebabkan muntah-muntah.
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar