Ads 468x60px

Labels

aneh (22) Cinta (8) elektro (21) hobby (1) info (76) keren (35) kesehatan (17) Khusus (6) komik (6) Luar angkasa (6) lucu (5) menarik (49) misteri (7) OTOMOTIF (5) sejarah (4) serem (8) unik (9) wawasan (26)

Featured Posts Coolbthemes

29 Des 2009

Home » , » Apa Seh YeLLoW BoX JunCtiOn IThu?

Apa Seh YeLLoW BoX JunCtiOn IThu?

Atas permintaan request artikel dari seseorank tentang Yellow Box,Kali Ini Saya akan Menjelaskan Yellow Box Itu semaksimal mungkin.aBis saya cari-cari di berbagai web, saya simpulkan dan coba rangkum sesingka
t"nya..di Media Indonesia entah hari apa dijelaskan klo di Jakarta skrg ada yg namanya Yellow Box Junction (sebut aja YBJ biar gak panjank ngetiknya,hehe).
Lalu apa sih YBJ itu?da
ri Media Indonesia se,bisa disimpulkan YBJ ini dibuat untuk menghindari kepadatan di persimpangan2 jalan yg ramai.Dan krn tingginya angka kecelakaan oleh pengendara sepeda motor.

Penggunaannya
Yellow Box Junction adalah marka jalan yang bertujuan untuk mencegah kemacetan yang terjadi pada sebuah jalur dan berakibat mematikan seluruh arus pengendara dari jalur lain yang tidak macet. (biker2 pasti prnh kn ngalamin nyelip2 di persimpangan lampu merah, pdhl kita ud hijau, jalur samping ud merah, tp malah kita yg berasa merah yah, )

Bagaimana caranya? Sama aja kayak white safety line (garis2 putih yg dijalan). Marka jalan ini membutuhkan kesadaran bagi para pengendara kendaraan, klo terlihat jalur di depan tersendat atau tidak berjalan, pengendara diharapkan tidak masuk ke daerah Yellow Box Junction, walaupun kondisi pengendara pada posisi lampu hijau. dengan demikian ketika giliran jalur lain hijau, tidak akan terjadi kemacetan total.

Dari Wikipedia, setelah di translate sebisanya..
Sebuah kotak pada jalan untuk tindakan mengendalikan lalu lintas. Yang dirancang untuk mencegah kemacetan di persimpangan jalan yang sibuk. Permukaan sambungan kotak ditandai dengan silang grid dicat garis diagonal (atau hanya dua baris persimpangan satu sama lain dalam kotak junction), dan kendaraan tidak boleh memasuki area tersebut, kecuali jika mereka keluar dari persimpangan (atau , jika berpaling, untuk menunggu celah di arus lalu lintas). Di Inggris Raya dan Republik Irlandia (di mana, di kedua tempat, mobil berkendara di sebelah kiri), pengemudi dapat masuk kotak dan menunggu ketika mereka ingin berbelok ke kanan dan berhenti dari berbuat demikian hanya oleh lalu lintas atau kendaraan lain yang menunggu berbelok ke kanan.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Yellow_box_junction

kira2 sprti ini :

Contoh kasus-nya gini (lihat no. 1) Lampu lalu lintas sdh hijau nih. Tapi, (lihat no. 2) jalan ke depan msh tersendat. Nah, kita tidak boleh berada di daerah YBJ itu Gan (lihat no. 3).Klo yg di posisi no. 2 itu udah lancar atau udah memungkinkan buat kita melaju kesitu baru dah hajar.Nah, dalam sprti gambar ini, peraturan YBJ mengharuskan kita berada diluar YBJ itu sendiri, klo bs malah di belakang garis putih(lihat no.4).


Klo yg di Media Indonesia, jalanan di Jakarta yg udah ada YBJ-nya itu di Sarinah Thamrin & rencananya di perempatan Pancoran. Kata Direktur TMC (Traffic Management Center)-nya Kepolisian kita sih, Pak Condro Kirono, ini program mo disosialisasikan dulu. Nanti Januari 2010 br aktif. Dr Januari itu sosialisasi ke pengendara & pemakai jalan, selama -/+ 3 bulan, br stlh itu dimulai deh penindakan bagi pelanggar.

kt Pak Kirono jg, nanti penindakan-nya bs berdasarkan CCTV lho. Jd walaupun wkt itu kita ga ke gap, tp mgkn aja bsk2 kita ditindak.

Nie gambar yellow box diperempatan Thamrin




Kalau kuraNk Ya..Tolong dikomentarin,Nanti bisa saya UpDate..MaKasih dah Buat Yang Request
Share this games :

0 komentar:

Posting Komentar